Selamat Datang di Portal Website Kami

Cara Mengembalikan File atau Folder yang terkena Virus

Cara Mengembalikan File atau Folder yang terkena Virus

 
Sekedar berbagi pengalaman, buat yang pernah, terkena masalah yang sama dengan saya. yaitu masalah virus Shortcut atau virus yang lainnya, yang sering menghilangkan folder-folder atau file-file penting kita di Flashdisk. sebenarnya folder tersebut tidak hilang, tapi disembunyikan oleh Virus. bagaimana cara mengembalikannya?, ikuti tutorial dibawah :

1. klik Start, Kemudian Klik run, lalu ketikkan cmd - Lalu Enter. 
untuk yang memakai Windows Vista atau Seven, klik Start lalu di Kolom Search Programs and Field ketikkan Run - Lalu Enter - kemudian ketikkan cmd

atau


2. Sekarang, di layar Command Prompt, ketikkan cd.. sebanyak dua kali, sampai drive di CMD berubah menjadi C:\

3. lalu, sekarang kita harus masuk ke Drive flasdisk kita, misalnya flasdisk saya ada di drive I:\ maka saya ketikkan I:, 


4. langkah selanjutnya adalah ketikkan: attrib –s –h –r /s /d (ingat…!!! Ketik persis seperti disamping jangan lupa spasinya juga) tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt anda misalnya I:> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai.


5. nah.. jika sudah selesai. sekarang buka flashdisk agan, lalu liat pasti foldernya sudah pada balik semua. nah folder yang terkena shortcut dihapus saja. 
 
sekian..terimakasih semoga bermanfaat
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. BERBAGI INFORMASI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger